Home » » Citigroup PHK 11 Ribu Pekerja

Citigroup PHK 11 Ribu Pekerja

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 20.48

GEBUK PHK, New York - Citigroup Inc mengatakan, mereka akan memangkas 11 ribu pekerjanya di seluruh dunia. Langkah ini ditempuh demi mewujudkan keinginan investor untuk mengecilkan bank pada ukuran yang lebih mudah untuk dikelola dan menguntungkan.

Pemangkasan, yang berjumlah sekitar 4 persen dari seluruh karyawan di bank itu, merupakan salah satu bagian dari langkah penghematan. Berbicara di sebuah konferensi, Chief Financial Officer Citigroup, John Gerspach, mengatakan, perampingan yang diumumkan pada hari Rabu membuka pintu untuk reorganisasi lebih lanjut.

Pemimpin Citigroup, Michael O'Neill, diminta untuk memulai restrukturisasi setelah ia pertama kali memecat Vikram Pandit dan mengangkat Michael Corbat sebagai kepala eksekutif pada bulan Oktober.

Citigroup telah melakukan upaya penghematan setidaknya sejak 2007. Namun investor tetap mengeluh bahwa pengeluaran masih cukup tinggi. Biaya operasional kuartal mereka kini mirip dengan kondisi pada tahun 2006. Namun pendapatan per kuartal sekarang kurang dari setengah level tahun 2006.

Bank mengumumkan PHK 96.500 karyawan sepanjang 2007-2011. Demikian disampaikan oleh perusahaan outplacementChallenger, Gray & Christmas Inc, yang melacak PHK di Amerika Serikat. PHK yang diumumkan pada hari Rabu diharapkan untuk menghemat setidaknya US$ 1,1 miliar mulai tahun 2014.

Sejak 2008, Citigroup telah memangkas 50 ribu karyawannya. PHK yang lebih baru dilakukan atas 4.500 karyawan yang diumumkan tahun lalu. (reuter)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Ramches Merdeka | SBMI | Mas Template
Copyright © 2011. GEBUK PHK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger