Home » » Di-PHK, Karyawan PT Multi Food Mengadu ke DPRD Manado

Di-PHK, Karyawan PT Multi Food Mengadu ke DPRD Manado

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 23.30

GEBUK PHKManado – Akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak dari PT Multi Food, beberapa karyawan langsung mendatangi kantor DPRD Kota Manado. Pembayaran pesangon yang menurut pengakuan Rasyid salah satu karyawan menjadi pemicu dilaporkannya pihak manajemen PT. Multi Food ke Komisi D.

“Saya mempertanyakan kenapa saya di PHK secara sepihak, padahal saya termasuk karyawan lama dan selalu taat pada atasan. Saya juga keberatan pesangon yang tidak sesuai,” ujar Rasyid.

Sementara pimpinan Komisi D langsung mengambil sikap dan melakukan mediasi antara kedua pihak.

“Solusi konkritnya adalah harus ada mediasi agar tercipta jalan keluar yang menguntungkan semua pihak. Apa yang dikeluhkan karyawan juga rasional, disini ada Kepala Dinas Ketenagakerjaan, beliau akan sesuaikan dengan aturan yang ada,” ungkap Ketua Komisi D, dr Richard Sualang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Atto R.M Bulo, mengungkapkan, kalau kasus yang dialami Rasyid merupakan kasus unik. “Memang unik, kasus PHK terhadap Pak Rasyid, dimana Pak Rasyid selalu menjadikan dirinya sebagai karyawan lama. Padahal, masalah ini sebenarnya telah selesai beberapa waktu lalu,” tandas Bulo. (beritamanado)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Ramches Merdeka | SBMI | Mas Template
Copyright © 2011. GEBUK PHK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger